Mobil Terbalik

Mobil Terbalik

Jakarta – Berkat kecanggihan teknologi, kini kecelakaan mobilpun bisa diprediksi datangnya. Sebelum kecelakaan terjadi, sebuah sistem baru yang dirilis Toyota akan mengamankan Anda dari tubrukan maut.

Sebuah sistem bernama The Pre-crash Safety Sytem tersebut membantu meramalkan kapan sebuah kecelakaan akan terjadi.

Seperti yang detikINET kutip dari TechRadar, Senin (2/3/2009), sistem yang mulai siap dipasarkan Maret ini, dimotori oleh komputer onboard dan radar yang berfungsi untuk memprediksi kecelakaan yang mungkin terjadi.

Dengan radar gelombang-milimeter yang dibenamkan di badan mobil, sistem ini mampu membaca jika ada kendaraan lain yang berada di jalur yang memungkinkan tubrukan.

Yang lebih hebat, secara otomatis The Pre-crash Safety Sytem akan mengamankan pengendara dengan mengencangkan seatbelt, menyetel posisi duduk, dan memaksa mobil untuk mengurangi kecepatan secepat dan seaman mungkin.

Selain itu, teknologi yang ditawarkan sebagai pilihan untuk Lexus dan model Crown Majesta ini juga bisa mendeteksi datangnya kendaraan dari arah depan ataupun belakang. Bahkan bisa juga menempatkan mobil dalam posisi aman saat tiba-tiba mobil kehilangan arah atau berada dalam posisi berbahaya.

Sumber : – detikinet